THE STRANGERS : CHAPTER 1 (2024) – THRILLER HOME INVASION MENEGANGKAN DARI AWAL SAMPAI AKHIR

Menyebut judul The Strangers rasa-rasanya tidak akan jauh-jauh membawa ingatan penggemar film horor pada versi film tahun 2008-nya yang memejeng nama besar Liv Tyler & Scott Speedman sebagai pemeran utama yang diteror para penjahat bertopeng. Kini setelah melewati sebuah sequel berjudul The Strangers Prey at Night (2018), versi re-imagining alias reboot halusnya hadir dengan judul The Strangers: Chapter 1.

Disutradarai oleh sutradara kawakan Renny Harlin (Die Hard 2, Deep Blue Sea), The Strangers: Chapter 1 dibintangi oleh bintang-bintang baru dan tidak ternama seperti Madelaine Petsch, Ryan Bown, Froy Gutierrez dan Ben Cartwright serta trio penjahat Matus Lajack, Olivia Kreutzova & Letizia Fabbri.

Never Talk To Strangers

Sepasang kekasih Maya (Madelaine Petsch) dan Ryan (Froy Gutierrez) sedang melakukan perjalanan melintas negara untuk memulai hidup baru di tepi samudera Pacific. Namun sebuah kendala membuat mereka terpaksa bermalam di sebuah rumah terpencil di wilayah Oregon atas rekomendasi warga lokal.

Malam yang damai berubah mencekam saat Maya dan Ryan kedatangan 3 orang tamu bertopeng yang meneror dan mengancam jiwa mereka tanpa ampun. Siapakah 3 orang tersebut? Bagaimana nasib Maya & Ryan, saksikan dalam The Strangers: Chapter 1.

Madelaine Petsch as Maya in The Strangers – Chapter 1. Photo Credit: John Armour

Turns Out, It’s Not So Strange At All

Saat pertama diumumkan akan rilis film The Strangers: Chapter 1  kami sempat excited mengingat sekuelnya yang The Strangers Prey at Night terbilang bagus dan menjanjikan untuk dibuat kisah lanjutan maupun spin off-nya. Namun saat menilik sub judul-nya kami merasa heran, apakah penggunaan Chapter 1 ini sebagai penanda reboot atau remake.

Pertanyaan ini dijawab Renny Harlin sebagai sutradara bahwa The Strangers: Chapter 1 adalahinterpretasinya akan film The Strangers pertama yang rilis tahun 2008 dengan memakai karakter yang berbeda namun memiliki formula genre yang sama, yaitu thriller slasher home invasion. Hasilnya film ini memiliki rasa yang tidak jauh dari film-film The Strangers lainnya.

Teror kucing-kucingan korban dan pelaku masih sama tegangnya, penonton juga masih dibikin gregetan dengan kejadian-kejadian yang mengenaskan, pilihan bodoh karakter serta histeris dengan jumpscare-jumpscare khas film thriller.

Penggunaan set rumah terpencil di tengah hutan, jauh dari tetangga dimanfaatkan dengan baik dalam film untuk memberi kesan putus asa para korban. Dan sekali lagi meski mengulang formula dan gaya yang mirip dengan film-film terdahulu, namun tidak mengurangi keseruan film berdurasi 91 menit ini.

Renny Harlin dengan pengalamannya menyutradarai banyak film sangat fasih memberikan penonton apa yang mereka mau. Tontonan menghibur dengan cara meningkatkan adrenalin penonton dengan ragam adegan mengerikan, sadis dan disturbing. Madelaine Petsch sebagai aktor yang paling berpengalaman berkat karakter antagonisnya dalam series Riverdale tampil total dan gemilang dalam film blockbuster pertamanya ini.

We Introduce You To…

The Strangers: Chapter 1 adalah sebuah thriller slasher home invasion baru dengan rasa yang sama seperti yang pernah ada. Sama tegang, sama seru, sama mencekam dan sama disturbingnya dengan film-film sejenis yang menjadikannya film yang seru untuk ditonton ramai-ramai.

Digadang-gadang sebagai permulaan trilogi baru, The Strangers: Chapter 1 kini sudah tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini.

Tinggalkan komentar